Saturday 26 February 2011

RAPAT KOORDINASI BP KLASIS ras BADAN PENUNJANG, SEKSI, KATEGORIAL & VERIFIKASI KLASIS

Rapat koordinasi BP Klasis, Badan penunjang, seksi dan pengurus kategorial Klasis telah dilaksanakan tanggal 26 Februari 2011 di kantor GBKP Klasis Jakarta-Bandung. Rapat koordinasi yang dilaksanakan 2 kali setahun ini dilaksanakan sebelum sidang klasis, dimana sidang klasis yang pertama tahun 2011 dilaksanakan tanggal 26-27 Maret 2011 di Semarang, dan sidang yang kedua dilaksanakan bulan Oktober 2011 di Hotel Rudian Cisarua Puncak-Bogor. Oleh karena itu disamping koordinasi dan konsolidasi, juga membahas kesiapan membuat laporan dari masing-masing badan penunjang, seksi, kategorial dan verifikasi untuk laporan sidang klasis di Semarang.

Rapat koordinasi dimulai jam 10.30 Wib, diawali kebaktian yang dipimpin Pdt.Esra Bukit, kata pembukaan/pengarahan oleh ketua Klasis dan selanjutnya peserta dibagi menjadi 4 kelompok: Badan Penunjang, Koinonia, Marturia, Diakonia, Verifikasi.

Dalam rapat koordinasi ini juga dibahas mengenai kegiatan kategorial klasis, khususnya pelantikan pengurus kategorial runggun/majelis, agar menyesuaikan jadwal pendeta Runggun (yang sudah punya pendeta), mengingat GBKP Klasis Jakarta-Bandung telah memutuskan pertukaran mimbar pendeta-pendeta dua kali setiap bulan. Minggu pertama jadwal tukar mimbar diwilayah klasis Jakarta-Bandung (khususnya Jadebobek dan Bandung), dan Minggu ke tiga tukar mimbar antara 2 klasis, Jakarta-Bandung dan Jakaarta-Banten. Itu berarti setiap minggu pertama dan ke tiga, pendeta runggun tidak melayani di tempat. Hal ini sesuai dengan keputusan konven wilayah IV di Hotel Rudian Cisarua-Bogor, agar pelantikan, kegiatan sakaramen (baptisan dan Perjamuan Kudus) dan pemberkatan nikah dilakukan oleh pendeta setempat/Runggun, kecuali pendeta Runggun berhalangan karena sakit, cuti.

Rapat Koordinasi diakhiri pada pukul 14.00 Wib, dengan harapan sebagaimana disampaikan ketua Klasis Jakarta-Bandung dalam menutup rapat koordinasi ini agar date line yang sudah disampaikan, yakni tanggal 7 Maret 2011 masing-masing badan penunjang, seksi, kategorial dan verifikasi sudah menyelesaikan laporan untuk laporan sidang klasis//asbrahm


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment