Tuesday 29 November 2011

Pt.Em.N.J.Sembiring pemilik USAHA BUMBU “GERAK TANI“ MENERIMA PENGANUGERAHAN SNI AWARD 2011

SNI_AwardBertempat di Rafflesia Grand Ballroom - Balai Kartini Jakarta, 14 November 2011 lalu, acara malam apresiasi penganugerahan SNI Award berlangsung begitu meriah. Salah satu ajang penghargaan bagi para pengusaha yang konsisten dalam penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI) ini merupakan suatu bukti bahwa produk maupun jasa di Negara kita ini mampu berjuang untuk memperkuat daya saing, dalam rangka membangun kemampuan nasional dalam merebut pasar dalam dan luar negeri yang hasilnya untuk kemakmuran rakyat, bangsa dan negara.

Diawali dengan jamuan makan malam sambil menikmati alunan musik dan lagu dari band, seluruh tamu undangan juga menyaksikan salah satu tarian tradisional dari daerah timur Indonesia. Pembukaan oleh DR. Bambang Setiadi, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam sambutannya menyatakan motto “Ini Standarku, Mana Standarmu!”. Motto inilah yang diharapkan mampu memotivasi para pengusaha untuk selalu konsisten dalam menerapkan SNI dalam produksi dan peningkataNjxxxn kualitas mutu pelayanan kepada konsumen dan memberikan motivasi bagi pelaku usaha yang lain, sehingga mampu bersaing di pasar domestik maupun global.

Bambang mengatakan dalam pidatonya, Penilaian SNI Award 2011 berbeda dengan penghargaan lain pada umumnya. SNI Award tidak dinilai berdasar perbandingan antar perusahaan melainkan atas dasar keunggulan dan kinerja dari masing-masing pelaku usaha dikaitkan dengan standar SNI yang diterapkan.

Penganugrahan SNI Award 2011 ini diserahkan langsung oleh Gusti Muhamad Hatta, Menteri Riset dan Teknologi. Berdasarkan hasil rapat pertemuan dewan juri yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2011, telah di putuskan para peserta yang terpilih menjadi nomine dalam acara penganugerahan SNI Award pada tahun ini sebanyak 86 peserta yang terdiri dari 40 perusahaan besar barang, 10 perusahaan besar jasa, 14 perusahaan menengah barang, 16 perusahaan menengah jasa, 5 perusahaan kecil barang dan 1 perusahaan kecil jasa.

Lima perusahaan yang keluar sebagai pemenangnya adalah :

  1. PT Pertamina unit pelumas kategori perusahaan besar barang
  2. PT Gapura Angkasa kantor cabang Bandara Soekarno Hatta kategori perusahaan besar jasa
  3. PT Luvin Indonusa kategori perusahaan menengah barang
  4. PT Gapura Angkasa cabang kantor cabang bandara Sultan Hasanudin kategori perusahaan menengah jasa
  5. UD Gerak Tani kategori perusahaan kecil barang.

Sebelum pengumuman pemenang SNI Award tahun 2011, dalam sambutannya Menristek, web_goodGusti Muhammad Hatta mengungkapkan bahwa tujuan dari penerapan SNI dapat meningkatkan daya saing nasional baik produk maupun jasa, dalam menghadapi CAFTA. Ditambahkan pula bahwa standar nasional memiliki kepentingan terhadap kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara. Beliau juga mengingatkan bagaimana standar itu penting dalam sektor perdagangan, industri ekonomi dan teknologi. Standar memegang peranan penting dalam rantai teknologi di era perdagangan global. Riset dan inovasi teknologi sangat menentukan proses standar suatu barang sehingga dapat memberikan jaminan yang tepat kepada konsumen.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment