Thursday 8 November 2012

Sidang Klasis GBKP Klasis Jakarata-Bandung, 22-23 September 2012 di Bandung

Sidang Klasis GBKP Jakarta-bandung pada tanggal 22-23 September 2012 di Wisma Bina Marga-Bandung yang dihadiri 125 orang peserta dan peninjau telah terlaksana dengan baik. Persidangan yang di hadiri Moderamen GBKP yang diwakili Pdt.Kongsi Kaban,S.Th dimulai pada pukul 10.00 Wib, diawali kebaktian pembukaan yang dipimpin Pdt,Chrismori Br.Ginting, Pendeta Jogjakarta.

Sebagaimana biasanya, setelah persidangan dinyatakan Quorum dan di syahkan oleh ketua Klasis, Laporan BP Klasis tidak lagi dibacakan, sebab dua Minggu sebelum pelaksanaan persidangan, laporan BP Klasis telah dikirim kemasing-masing Runggun/Perpulungen dan dianggap sudah dibahas, minimal dibaca. Setelah pengarahan dan pembagian kelompok, peserta sidang melaksanakan sidang kelompok yang didampingi BP Klasis. Hasil keputusan kelompok dipresentasikan dalam sidang peleno.
Persidangan yang ke dua tahun 2012 ini dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, dengan menghasilkan keputusan-keputusan, antara lain:
  1. Mengenai kode etik pendeta, khususnya pelaksanaan Sakramen dan Pemberkatan Nikah tetap dilaksanakan oleh pendeta setempat dengan mempedomani hasil keputusan konven pendeta tahun 2010 dan SKS tahun 2011. Untuk itu BP Klasis membentuk tim membuat penjelasan (pengelayasi) dasar-dasar teologis keputusan tersebut.
  2. BP Klasis membentuk Tim untuk membahas kemungkinan pemekaran GBKP Klasis Jakarta-Bandung menjadi 2 klasis.
  3. Sidang Klasis yang ke dua tahun 2013 dilaksanakan di GBKP Palangkaraya//asbrahm


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment