Sunday 23 October 2016

PERESMIAN GEDUNG KA-KR, BUKA KUNCI RUMAH PENDETA DAN KERJA RANI GBKP TIBAN - BATAM


Pada tanggal 16 Oktober 2016 dimulai pukul 06.00 WIB telah dilaksanakan peresmian/buka kunci Rumah Pendeta & Gedung KA-KR GBKP Tiban-Batam yang diawali pengguntingan pita Gedung KA-KR oleh  ketua Runggun GBKP Tiban, Pt. Jenda Kita Sembiring, pengguntingan pita Rumah Pendeta oleh ketua pengurus pembangunan GBKP Tiban, Patut Kaban dan buka kunci rumah pendeta dilaksanakan oleh ketua GBKP Klasis Riau Sumbar, Pdt. Jefri Keliat.

Acara ini juga turut dihadiri Pt. Em. N.J Sembiring beserta nora anggota GBKP Pondok Gede Jakarta yang sekaligus pada tanggal 15 Oktober 2016 jam 19.30 WIB diminta memberikan seminar mengenai pentingnya Adat Karo, juga ketua pengumpulan dana yang dilaksanakan pada tanggal 10 April 2016, Thomas Tarigan, SH. MH beserta nyonya anggota GBKP Karawaci Jakarta, Pendeta dan majelis Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Tiban, mewakili BPMR GBKP Batu Aji, Batam Center.

Setelah selesai acara buka kunci  dilanjutkan ibadah Minggu yang dipimpin litusgis Pt. Amar Arif Purba, pelayan Firman Pdt. Jefri Keliat, ketua GBKP Klasis Riau Sumbar, sekaligus dalam ibadah ini dilaksanakan pesta “Kerja Rani”. Jemaat yang hadir 220 orang dan dana yang terkumpul melalui amplop Kerja Rani 28 juta.


Sehubungan pesta “Kerja Rani” ini, juga dilaksanakan lomba menghias hasil panen pertanian yang dibawa ke gereja oleh masing-masing Pjj sector (Sektor Efrata, Hermon 1 dan Hermon 2) dan ditambah Permata,  juga lomba merias pengantin dan adu perkolong-kolong. Perlumbaan ini dinilai oleh juri Pt. Em. N.J. Sembiring, Thomas Tarigan, Pdt. Jefri Keliat.


Khususnya perlombaan adu perkolong-kolong, jemaat sangat antusias sehinga tetap bertahan walaupun acara berakhir pada jam 16.00 Wib dan bahkan setiap sector datang kedepan memberikan saweran (mencokong) mensuport perkolong-kolong mereka dan hasil saweran terkumpul 13 juta untuk pembangunan gereja. Dan sebagai pemenang lomba menghias hasil panen, juara 1-4 masing-masing Hermon 1, Hermon 2, Permata, dan Efrata. Pemanang lomba “Rose Lengkap” juara 1-4 masing-masing Hermon 2, Permata, hermon 1 dan Efrata. Perlombaan adu perkolong-kolong juara 1-4 masing-masing Hermon 2, permata, Efrata dan hermon 1//asbrahm.
  
 
Pjj Sektor Efrata

Pjj Sektor Hermon 1
Pjj Sektor Hermon 2
Kontongen Permata

Adu Perkolong-kolong Pjj Sektor Efrata
Pendeta, BP Runggun Tiban & Nora, Pt. NJ Sembiring, Thomas Tarigan





Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment