Monday 2 August 2010

Acara Penyambutan Pdt.Saul Ginting,S.Th di GBKP Klender, Klasis Jakarta-Bandung

ACARA PENYAMBUTAN PDT.SAUL GINTING, S.TH

Acara penyambutan Pdt.Saul Ginting,S.Th Sekeluarga oleh Jemaat GBKP Klender pada kebaktian Minggu tanggal 1 Agustus 2010 yang dimulai jam 08.00 WIB terlaksana dengan hikmat. Hadir juga dalam acara ini l/k 30 orang utusan jemaat GBKP Majelis Pamulang, yakni jemaat dimana sebelumnya Pdt.Saul Ginting melayani, juga 2 orang utusan dari BP Klasis GBKP Jakarta-Bandung, Pdt.S.Brahmana,S.Th,MA (Ketua Klasis) dan Dk.Ferdinan Marturia Sinuhaji, SH (Kabid Diakonia Klasis).

Setelah kebaktian yang dipimpin Pdt.S.Brahmana selesai, acara dilanjutkan dengan kata-kata sambutan oleh ketua majelis, kategorial, utusan GBKP Pamulang, Ketua Klasis Jakarta-Bandung dan Pdt.Saul Ginting. Sebelumnya dalam kebaktian sudah dilaksanakan acara penandatanganan penyerahan Pdt.Saul Ginting,S.Th sebagai pendeta GBKP Majelis Kelender untuk periode 5 tahun oleh Pdt.Saul Ginting, ketua Majelis GBKP Klender (Pt.Rajin Ginting) dan ketua Klasis GBKP Jakarta bandung yang dilaksanakan BP Klasis Jakarta Bandung, dipandu Dk.Ferdinan Marturia Sinuhaji,SH.
Dalam kata-kata sambutan yang disampaikan baik oleh ketua majelis dan kategorial GBKP Klender menyatakan kegembiraan mereka menyambut pendeta Saul Ginting serkeluarga. Mereka percaya oleh pertolongan Tuhan sang pemilik gereja kehadiran pendeta sebagai gembala, jemaat GBKP Klender akan dapat semakin bertumbuh dan berkembang. Tugas pendeta sangat berat, terlebih sehubungan dengan upaya untuk memiliki tempat ibadah sendiri yang selama ini masih mengontrak. Usaha tersebut sudah dilakukan dengan rencana pengumpulan dana secara klasis pada bulan Oktober 2010 di GBKP Galaxi-Bekasi. Utusan dari GBKP Pamulang menyampaikan sambutannya melalui narasi dan puji-pujian yang sangat menyentuh hati. Pdt.S.Brahmana sebagai ketua Klasis dalam sambutannya mengharapkan agar jemaat menerima Pdt.Saul Ginting sebagai pendeta jemaat GBKP Majelis Klender sesuai dengan SK Moderamen selama 5 tahun. Pendeta ini mengingatkan jemaat, bahwa semua pendeta pasti berkeinginan dan berusaha melayani sebaik mungkin agar jemaat yang dilayani bertumbuh dan berkembang. Untuk itu sudah seharusnya semua komponen jemaat memberi dukungan kepada pendetanya, bukan sebaliknya. Mungkin gaya kepemimpinan, tutur kata serta cara mengkomunikasikan sesuatu dirasa kurang tepat, atau mungkin saja pendeta dalam hal-hal tertentu dan pada kondisi tertentu membuat kesalahan, janganlah lantas dimusuhi dengan membicarakan kekurangan atau kejelekan pendeta dan keluarganya kesana kemari sehingga membuat pendeta semakin tertekan dan semakin lemah dalam pelayanannya, dan hal ini bukan gaya hidup anak-anak Tuhan, tapi sebaliknya yang seharunya dilakukan jemaat sebagai tanda kasih kepada pendetanya dengan secara langsung face to face memberikan nasehat atau kritikan yang membangun, dan pendata pasti sangat bersyukur. Bukankah Firman Tuhan mengatakan agar kita saling menasehati dan saling membangun? (1 Tesalonika 5:11). Dukungan tersebut dapat dilakukan dengan banyak hal seperti dalam doa jemaat demikian juga majelis jemaat nama pendeta dan keluarga pendeta selalu disebut, juga dalam perhatian menyangkut kesejahteraan pendeta. Demikian juga dalam kata sambutannya Pdt.Saul Ginting sangat terharu atas sambutan jemaat GBKP Klender, dan pendeta ini mengharapkan dukungan semua komponen jemaat dalam dia melakukan tugasnya sebagai pendeta.

Selesai kata sambutan, sebagai acara terakhir dilanjutkan makan siang bersama dengan menu khas karo: Cipera manuk ras dawan, lit ka ikan mas gorengna rikut sambel ras ulamen sierbage-bage, terlebih lit ka jeringna.

BP KLASIS GBKP JAKARTA-BANDUNG
MENGUCAPKAN:

SELAMAT MELAYANI DI TEMPAT YANG BARU

KEPADA Pdt.SAUL GINTING, S.TH-SEKELUARGA


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment