Saturday 15 September 2012

Peresmian Tempat Ibadah/Gedung GBKP Bandung Barat

Pada Hari Minggu Tanggal 26 Agustus 2012 merupakan hari yang sangat istimewa dan bersejarah bagi jemaat GBKP Bandung Barat, karna hari ini dilaksanakan acara peresmian atau buka kunci Gedung GBKP Bandung Barat dan juga perayaan HUT GBKP Bandung Barat yang ke 20 pada tanggal 11 Oktober 2012.
Acara ini dimulai pada pukul 08.00 Wib yang didahului pengguntingan pita oleh ketua pembangunan GBKP Bandung Barat, Brigjen TNI (Purn) Pasti Ginting. Setelah pengguntingan pita dilaksanakan acara buka kunci dan Kebaktian Minggu yang dipimpin oleh Ketua Klasis Jakarta-Bandung, Pdt.Sabar S.Brahmana dan liturgis Pt.Bp.Ela Tarigan. Dalam khotbahnya, Pendeta ini menekankan agar pembangunan pisik gerja yang besar dan megah tersebut diikuti pembangunan gerja dalam arti persekutuan jemaat agar semakin hari semakin bertumbuh, baik dari segi kuantitas dan kualitas. Sampai dengan saat ini jemaat GBKP Bandung Barat benar-benar sudah menyaksikan dirinya sebagai garam dan terang dunia dengan berhasil membangun Gedung GBKP dengan aman tanpa gangguan yang berarti dan hal ini tidak mudah, perlu penyangkalan diri dan sungguh hidup dalam jalan Tuhan. Hal ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kehadiran kita harus membawa berkat bagi lingkungan, bagi setiap orang yang kita jumpai dan bagi dunia ini, lanjut pendeta yang pernah melayani di GBKP Surabaya ini.
Di dalam ibadah ini juga ditampilkan beberapa koor dari jemaat, baik koor sektor, Koor Runggun, Kategorial Mamre dan Moria dan juga pujian dari Trio Targinsi dari Jakarta serta undangan. Perlu diketahui walaupun di lingkungan Klasis Jakarta-Bandung, GBKP Bandung Barat di kelompokkan dalam kategori sedang jika ada permintaan bantuan dana, namun dalam hal festival koor, khususnya tahun 2012 mereka mengalahkan runggun/majelis kategori besar. Pada acara Porseni Mamre yang dilaksanakan di Senayan-Jakarta tgl.28-29 Juli 2012 mereka mendapat juara dua, dan dalam acara festival koor yang diselenggarakan GBKP Rawamangun dengan melibatkan setiap Runggun/Majelis yang ada di wilayah 2 Klasis, Klasis Jakarta-Banten dan Klasis Jakarta-Bandung, mereka mendapat juara satu. Oleh karena itu tahun 2012 dapat dikatakan sebagai tahun kebangkitan koor di GBKP Bandung Barat. Acara yang juga dihadiri Ketua Majelis GBKP Bandung Timur dan GBKP Bandung Pusat, serta BP GBKP Klasis Jakarta-Bandung berakhir setelah kata-kata sambutan, makan siang dan menari bersama gendang keyboard //asbrahm.
















BP GBKP KLASIS JAKARTA BANDUNG
Mengucapkan:
SELAMAT ATAS PERESMIAN TEMPAT IBADAH/GEDUNG GBKP YANG BARU


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment