Saturday 6 October 2012

Syukuran HUT dan Peluncuran Buku 70 Tahun NJ Sembiring

Pada tangga 7 September 2012 di Hotel Sultan-Jakarta dilaksanakan Acara Ucapan Syukur 70 Tahun Pt. Em. Drs. KRT  NJ Sembiring, sekaligus peluncuran Buku 70 Tahun NJ Sembiring yang diberi judul “Sederhana yang Bermakna”. Acara ini sudah dirancang sejak bulan Februari 2012, dengan membentuk Tim Penulisan Bu ku 70 Tahun NJ Sembiring yang terdiri dari Pdt.Sabar S.Brahmana sebagai ketua Tim dan Pdt.E.P.Sembiring, Mansyur Barus, Tariganu, Emanuel Ricardo Singarimbun, Isma Nurochim dan Sahken Nisurakita S.kembaren sebagai anggota. Menurut Nyony a NJ Sembiring yang sangat mensoport dilaksanakannya acara ini, acara ini dibuat bukan untuk gagah-gagahan tetapi sebagai ucapan syukur yang sangat dalam dari segenap keluarga, mengingat Pertua Emeritus  ini dahulunya sering sakit-sakitan  namun oleh karena kasih karunia Tuhan dari tahun-ketahun boleh dilewati, dan pada HUT ke 70 tahun patut dirayakan dengan penuh syukur dan meriah.

Acara HUT yang dihadiri kurang lebih 350 orang undangan ini, dimulai dengan acara ibadah Ucapan Syukur yang dipimpin Pdt.Andarias Brahmana (Pendeta GBKP Pondok Gede) dan Pdt.Matius Panji Barus (Ketua Moderamen) masing-masing menjadi Liturgi dan Khotbah. Dilanjutkan Pemetongan Nasi Tumpeng dan kata-kata sambutan yang disampaikan mewakili keluarga Letjen TNI Purn. Amir Sembiring, Pt.Em.NJ Sembiring, Ketua Moderamen, dan Menteri Koperasi yang diwakili Sekjen Kementeriam Koperasi Ir.Agus Muharram sekaligus pemukulan gong peluncuran Buku 70 Tahun NJ Sembiring dan dilanjutkan acara bedah buku yang dipandu Pdt.EP Sembiring oleh Jonro Munthe dari Majalah Narwastu yang berbicara dari sudut Gereja, Pdt.Rehpelita Ginting, Ketua GBKP Klasis Jakarta-Banten dari sudut Budaya/Adat dan Halomoan Tamba, Direktur Pengembangan Usaha LPDB KUKMKM Kementerian Koperasi & UKM dari sudut UKM. Dari ketiga pemapar mengemukakan bahwa Buku 70 Tahun NJ Sembiring merupakan buku yang sangat inspiratif, walaupun banyak berbicara mengenai sosok NJ Sembiring khususnya Bab III “NJ Sembiring dimata Para Sahabat”, namun masing-masing penulis menulis dari banyak sudut pandang mengenai NJ Sembiring, seperti  dari sudut pandang Gereja, Budaya/Adat, Kesehatan dan UKM/Bisnis yang memberi insirasi bagi pembaca tentang kunci sukses NJ Sembiring. Dalam kesempatan ini NJ Sembiring juga menyerahkan secara resmi Perpustakaan Sora Mido kepada GBKP yang selanjutnya dikelola oleh GBKP Klasis Jakarta-Bandung dengan menandatangani Surat Penyerahan oleh NJ Sembiring, Pdt.Matius Panji  Barus mewakili Moderamen GBKP dan Pdt.Sabar S.Brahmana (Ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung) sebagai saksi.

Setelah makan siang,  acara dilanjutkan dengan menari bersama gendang keyboard yang dimainkan Dk.Arnis Ginting yang juga adalah ketua FOPPSIKA Periode 2010-2012. Acara berakhir pada pukul 16.00 Wib//asbrahm


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment