Friday 2 November 2012

Badan Pekerja Bajem GBKP Usa Ditahbiskan

Salatiga – Ketua Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Klasis Jakarta-Bandung Pdt Sabar Brahmana S.Th, MA dalam kebaktian Minggu (28/10) di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Salatiga Utara menahbiskan Badan Pekerja (BP) dan Pengurus Permata Bajem GBKP Ungaran, Salatiga, Ambarawa (USA) periode 2012-2014.

BP Bajem GBKP USA yang ditahbiskan yakni Masal Gurusinga (diaken) serta Irwan Sembiring dan Jonianto Kacaribu masing-masing sebagai pertua.

Sedangkan pengurus permata yang turut serta dilantik yakni Betseba br Ginting (ketua), Jusia Amanda Ginting (sekretaris), Desi Aditia br Sembiring (bendahara), Riauland Sembiring (bidang pembinaan), Wahyu Eka Surya Perangin-angin (bidang konsolidasi), Mostow Jorenta Sinulingga (bidang partisipasi) dan Mayasari br Sembiring (bidang keuangan).

Penahbisan BP dan pengurus permata Bajem GBKP USA juga dihadiri permata dan pengurus BP Runggun GBKP Semarang, Pdt Jarod Kristanto (GKJ Salatiga Utara) dan puluhan jemaat GKJ Salatiga Utara. Acara penahbisan semakin meriah saat paduan suara jemaat GKJ Salatiga Utara, permata GBKP Runggun Semarang, permata Bajem GBKP USA dan pemuda batak menyumbangkan lagu puji-pujian.

Bajem GBKP USA mengadakan kebaktian perdana pada Minggu (13/5) di GKJ Salatiga Utara Jalan Raya Salatiga-Semarang, Blotongan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Selanjutnya kebaktian minggu secara rutin dilaksanakan di gereja tersebut pukul 15:00 WIB.

Bajem GBKP USA dibentuk dengan dilatarbelakangi keinginan Umat Kristiani Karo di Kota Salatiga, Ungaran dan Ambarawa untuk bersekutu dan memuliakan Tuhan. Ide pertama muncul dalam PA (Pendalaman Alkitab) yang diadakan di rumah sdr Irwan Sembiring di Perumahan Satya Asri Salatiga pada hari Sabtu tanggal 19 November 2011. PA yang ditindaklanjuti dengan perpulungen jabu-jabu (PJJ) setiap 2 minggu sekali itu mendapat tanggapan positif dan dukungan dari seluruh Umat Kristiani Karo di tiga wilayah tersebut.

Pada awalnya Bajem GBKP USA bernama calon bajem (bakal jemaat) dengan pengurus Irwan Sembiring (ketua), Jonianto Kacaribu (sekretaris) dan Simon Ketaren (bendahara). Sedangkan permata merupakan mahasiswa/mahasiswi karo di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Seiring dengan perkembangan waktu, maka terjadi pergantian pengurus di awal bulan Agustus 2012 ketika posisi sdr Simon Ketaren yang pindah tugas di Jakarta digantikan saudara Masal Gurusinga. Pergantian pengurus tidak menyurutkan niat saudara-saudari kita untuk terus bekerja di ladang Tuhan. (masal gurusinga-BP Bajem GBKP USA)


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment