Tuesday 11 December 2012

Natal Lima Tahunan GBKP Klasis Jakarta-Bandung Meriah & Sukses

Sudah menjadi keputusan di wilayah GBKP Klasis Jakarta-Bandung bahwa Natal setiap tahunya di peringati dan di rayakan di masing-masing jemaat/Bakal Jemaat, namun agar ada momentum kebersamaan semua jemaat/bakal jemaat, setiap lima tahun sekali diselenggarakan Natal bersama GBKP klasis Jakarta-Bandung.

Sejak GBKP Klasis Pulau Jawa kemudian menjadi Klasis Jakarta dimekarkan menjadi 2 klasis, Klasis Jakarta-Palembang dan Klasis Jakarta-Bandung pada tahun 2000, GBKP Klasis Jakarta-Bandung telah merayakan Natal Lima Tahunan 3 kali, yang pertama tahun 2002 di Gedung Bidakara-Tebet Jakarta Selatan yang kedua tahun 2007 di Gedung Mulia Raja, dan ketiga tanggal 8 Desember 2012 di Gedung SME (SMESCO INDONESIA), Jl.Jend.Gatot Subroto Kav.94 Jakarta Selatan.

Menurut beberapa jemaat, Natal GBKP Klasis Jakarta-Bandung kali ini sangat sukses dalam arti kehadiran jemaat yang awalnya diperkirakan 2000 orang hingga 2500 orang, ternyata hadir lebih dari 3 ribu orang jemaat, lebih dua kali lipat dibandingkan Perayaan Natal Lima tahunan sebelumnya. Walaupun menurut salah seorang panitia Natal Lima Tahunan sebelumnya, Pt.Kumpul Sinuraya, disini sana masih perlu diperhatikan pada acara Natal Lima Tahun berikutnya, salah satu mengenai sound sistem yang kurang memadai.

Acara Natal yang di mulai pukul 15.30-21.30 WIB diawali prosesi para pendeta GBKP Klasis Jakarta-Bandung dengan memakai pakaian jabatan, BP Klasis, Panitia, Ketua Majelis jemaat, wakil setiap jemaat diiringi tarian remaja dengan music “Keriahen Simbelinna”.

Setelah selesai Kebaktian Natal yang dipimpin Pdt.Iswan Ginting sebagai pembawa Liturgi, Pdt.M.P.Barus,M.Th (Ketua Umum Moderamen GBKP) menyampaikan khotbah/renungan, Pdt.Andarias Brahmana memimpin doa syafaat, acara dilanjutkan makan malam bersama yang sebelumnya, pada awal memasuki ruangan, makanan berupa “Hoka-Hoka Bentu” telah dibagikan kepada masing-masing jemaat, dengan dihibur “Lawak Tanah Karo” Cot Dogol. Dilanjutkan acara perayaan Natal dengan menampilkan beragam kegiatan seperti “role play penciptaan, manusia jatuh kedalam dosa, dsb. Puji-pujian dari Bams Samson, Melita Meliala, Ramona Purba, Targinsi Trio, Serafica Choir dan artis karo lainnya.

Natal yang ber-themakan “Allah Telah Mengasihi Kita” (1 Yohanes 4:19) dengan sub thema: “Reh Ia bali ras manusia jadi model solidaritas internal guna melangkah ku solidaritas eksternal, gelah kerina ngaku, maka Yesus Kristus Tuhan kap” ini juga dihadiri Guburnur DKI Jakarta yang diwakili Kepala Dinas Kependudukan, Purba Hutapea didampingi Syahrianta Tarigan anggota DPRD DKI Jakarta. Juga dihadiri seorang anggota DPRD Palangka Raya, Hatir Sata Tarigan, majelis dan ketua Bakal Jemaat GBKP Palangka Raya//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



1 komentar:

Anonymous said...

( ((
\ =\
__\_ `-\
(____)) ( \----
(____)) _
(____))
(___))____/----
MantapPppPppp, terpuji gelar Tuhan

Post a Comment