Tuesday 7 May 2013

MALAM PENGGALANGAN DANA PEDULI HIV/AIDS TANAH KARO

Sabtu, 4 Mei 2013 di Restoran Golden Leaf-Kelapa Gading dilaksanakan penggalangan dana peduli HIV/AIDS Tanah Karo. Penggalangan dana yang di hadiri Moderamen GBKP yang diwakili Kabid Diakonia, Pdt.Agustinus Purba,S.Th.,MA, dilaksanakan bekerjasama dengan Sora 11, Yahasan Layak dan Yayasan Saluran Berkat untuk menopang program GBKP Klasis Jakarta-Bandung melanjutkan sosialisasi bahaya Narkoba dan HIV/AIDS yang sebelumnya sudah dilakukan pada tanggal 27 Januari s/d 2 Februari 2013 di 8 desa Tanah Karo. Kegiatan sosialisasi tahap kedua direncanakan dilakukan pada bulan Juli 2013. Kali ini tidak hanya sosialisasi, tetapi juga disediakan Mobile Klinic, tenaga pendampingan di rumah singgah penderita HIV/AIDS GBKP hingga tahun 2013 dan pembinaan kepada BP Klasis, Pendeta-pendeta dan Pertua/Diaken di dua Klasis dimana kegiatan ini akan dilaksanan yakni GBKP Klasis Sinabung dan GBKP Klasis Tigabinanga. Untuk itu dibutuhkan dana kurang lebih Rp.300 Juta.

Malam penggalangan dana yang dimeriahkan oleh puji-pujian dari VG Elloi Aloina, Talita VG, Serafiva Famale Choir, Trio Targinsi, diawali kebaktian oleh Pdt.Rehpelita Ginting. Dilanjutkan kata Sambutan oleh Ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung, Presentasi mengenai HIV/AIDS dan rencana kegiatan yang akan dilakukan serta biaya yang dibutuhkan oleh Epi S. Br.Tarigan dari Yayasan Layak, Testimoni oleh Pdt.Agustinus Purba yang mewakili Moderamen.

Sembari makan malam, Dk.Ellen R. Br.Ginting Manik sebagai MC membacakan donasi yang telah diterima baik melalui SMS bagi undangan yang tidak bisa hadir dan juga dari hadirin yang telah menuliskan donasinya. Puji Tuhan, walaupun undangan yang hadir hanya 45 keluarga dari 80 undangan yang diedarkan dapat terhimpun dana Rp.271 Juta. Walaupun belum mencapai target, namun Sora 11 yang menjadi pelaksana penggalangan dana ini sangat optimis dana yang dibutuhkan akan terpenuhi karena masih ada donatur yang tidak bisa hadir dan belum memberikan donasinya //asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment