Friday 12 December 2014

Kata Sambutan Natal Moria GBKP Klasis Jakarta-Bandung, 06 Desember 2014 oleh Pdt.S.Brahmana,S.Th, MA

Tidak terasa kita kembali boleh merayakan Natal di tahun 2014 ini. Sebagaimana sudah ada keputusan secara klasis, maka Perayaan Natal Tingkat Klasis GBKP Jakarta-Bandung hanya dilakukan satu kali setiap tahun. Artinya, jika tahun ini Moria mendapat giliran untuk merayakan natal tingkat klasis, maka tidak ada lagi perayaan natal tingkat klasis lainnya pada tahun ini. Oleh karena itu momentum Natal Moria ini hendaknya, disamping sebagai konsolidasi Moria, juga sebagai upaya membangun spiritualitas/iman, sehingga diharapkan Moria ke depan semakin berkualitas, baik dalam bersekutu, bersaksi dan melayani.

Natal Moria se-klasis Jakarta-Bandung tahun 2014 ini diselenggarakan di Gereja Laharoi Cijantung, dengan thema: “Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga” (Bd.Imamat 26:12). Thema ini mengingatkan kita akan janji Allah berdasarkan Imamat 26:12 bahwa Allah akan hadir ditengah-tengah umatNya, demikian juga tentunya di tengah-tengah setiap keluarga orang percaya. Firman ini menjadi jaminan bagi setiap orang dan keluarga yang percaya kepadanya bahwa kita akan menjadi umatNya. Sebagai umatNya tentunya Allah akan menyertai dan menolong setiap keluarga untuk menjadi keluarga yang harmonis, keluarga yang bahagia, keluarga melahirkan generasi penerus yang berkualitas yakni generasi yang takut akan Tuhan. Dengan demikian setiap keluarga tidak perlu takut walaupun kedepan tantangan bukan semakin sedikit, bahkan semakin sulit dan kompleks. Yang penting adalah bagaimana setiap keluaga menjamin bahwa dalam keluarga masing-masing berjumpa dengan Allah. Dalam hal inilah peranan Moria sangat setrategis sebagai penolong yang sepadan bagi suaminya untuk membuat rumah tangga sebagai rumah doa. Indikator berjumpa dengan Allah dalam keluarga antara lain dalam keluarga saling mengasihi, saling menghormati, saling menguatkan untuk hidup benar dan melakukan Tri Tugas Panggilan Gereja (Bersekutu, Bersaksi Dan Melayani).

Di tengah suasana natal ini perlu juga disampaikan bahwa Proritas Program GBKP tahun 2014 “Peningkatan Kuantitas SDM yang Berkualitas” akan segera berakhir, kita akan memasuki tahun 2015 dengan Proritas Program “Peningkatan Sosial Ekonomi dan Budaya Jemaat”, dengan proritas program ini diharapkan adanya perhatian dan upaya yang terarah dalam upaya peningkatan social ekonomi jemaat dan juga budaya jemaat yang diadopsi dari nilai-nilai kasih, menolong sesama manusia, berada bersama orang-orang yang terpinggirkan oleh keluarga, masyarakat dan Negara. Juga kita dukung dan doakan Sidang Sinode tanggal 11-17 April 2015 di RC Sukamakmur dan Jublium GBKP ke 125 tahun yang dirayakan di Lapang Samura Kabanjahe.

Demikianlah kata sambutan ini dan atas nama BP Klasis GBKP Jakarta-Bandung, kami mengucapkan SELAMAT HARI NATAL DAN SELAMAT MEMASUKI TAHUN BARU 2015. Allah yang telah memberikan anugrah yang mahal kepada kita, kiranya tetap menyertai kita, serta menguatkan kita dalam menghadapi setiap tantangan yang kita hadapi. Mejuah-juah.

Pondok Gede, 06 Desember 2014
Pdt.Sabar S.Brahmana, S.Th, MA
(Ketua GBKP Klasis Jakarta-bandung)

"Kita tidak dapat percaya kepada
Allah kecuali kita mengalami kehidupan sebagai
berkat. Kita tidak dapat mengalami kehidupan
sebagai berkat kecuali kita mempunyai pengharapan.
Kita tidak dapat mempunyai pengharapan
kecuali kita percaya kepada Allah”.
(John Cobb)


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment