Friday 11 March 2011

Penjahin Toga, Pt.Em.Maju Firdaus Barus telah tiada

Pada tanggal 8 Maret 2011, seorang pelayan Tuhan, Pt.Em.Maju Firdaus Barus telah meningga dunia pada usia 60 thn. Minggalkan nora: Christine Br.Ginting, dan 3 orang anak, Vina Br.Barus, Bagin Efrata Barus, Marthin Abraham Barus.

Menurut Pendeta yang pernah melayani di GBKP Cililitan, Pertua Emeritus yang juga banyak dikenal Pendata, Pertua/Diaken karena pekerjaannya sebagai tukang jahit dan bisa membuat toga (baju jabatan Pendeta, Pt/Dk), seorang yang sangat setia terhadap panggilanya, setia kawan, pengasih dan murah senyum.

Ia pernah ikut team PI Klasis Jakarta-Bandung ke Sumatra Utara, ke Kalimantan Barat, juga sebagai seorang Pertua yang ikut ber-PI ke Sukabumi hingga terbantuk Perpulungen GBKP Sukabumi.

Sebelum dibawa ke Gereja untuk dilaksanakan kebaktian Penguburan, dilaksanakan acara adat di tempat duka (Asrama Kodim 3 Mei). kebaktian di gereja dipimpin: liturgis oleh Pdt.M.Bangun dan khotbah oleh Pdt.S.Brahmana (ketua Klasis Jakarta-Bandung), dimulai pukul 14.00 Wib.

Selesai kebaktian Pada pukul 16.00 Wib, Jenazah di bawa ke Pondok Rongon untuk dikebumikan. Acara ini dipimpin Pdt.Iswan Ginting Manik, pendeta GBKP Cililitan//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



1 komentar:

Unknown said...

Mejuah juah pdt

Kami krina perpulungen GBKP Rg.Pontianak ngataken Turut Erceda ate man keluarga si tadingek Pertua emeritus ta.Janah toto kami krina segelah keluarga lampas terapul arah Kesah Tuhan si Badia.amin

Tabi ras mejuah juah

Post a Comment