Wednesday 27 April 2011

Pembinaan Pertua-Diaken Perpulungen GBKP Samarinda tgl.20-23 April 2011

Perkunjungan BP GBKP KLasis Jakarta-Bandung (Pdt.S.Brahmana & Dk.Ferdinand Marturia Sinuhaji) ke bakal jemaat GBKP Samarinda tanggal 20-23 2011diisi dengan pembinaan mengenai Makna Liturgi, music dan nyanyian Jemaat kepada Pertua-Diaken, song liader dan Organis di rumah Pt.Amin Kaban. Materi ini dilanjutkan dengan praktek memimpin Litugi kebaktian Minggu oleh setiap pertua-diaken yang dinilai langsung oleh Tenaga Detaser (Media Magdalena Br.Karosekali) dan Suami (Moris), Dk.Ferdinand Marturia Sinuhaji dan Pdt.S.Brahmana pada hari Jumaat setelah dilakukan kebaktian peringatan kematian Tuhan Yesus (Jumaat Agung) pada pukul 18.00 Wita di HKBP Sentosa jl.Sentosa no.1 Samarinda. Penilaiyan yang diberikan dalam praktek memimpn Liturgi Kebaktian Minggu antara lain menyangkut ketepatan memilih nyanyian pujian yang sesuai dengan item liturgi, intonasi, pengucapan kata demi kata yang jelas/terang, dll.

Hasil penilaiana: Juara 1 (Pt.Reno Barus & Pt.Ingan Pulung Kaban); Juara II (Dk.Daniel Tarigan); Juara III (Pt.Amin Kaban);

Rencana semula pembinaan yang diberikan juga menyangkut Langkah-langkah mempersiapkan khotbah dan Berkhotbah. Namun karena waktu pembinaan hanya dapat dilakukan pada waktu malam, maka meteri ini belum dapat diberikan karena ada pelayanan yang lain yang dilakukan juga pada waktu malam.//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment