Tuesday 16 August 2011

Pembinaan & Pentahbisan Pertua-Diaken GBKP Palangka Raya

Menindaklanjuti terbentuknya GBKP Perpulungen Palangka Raya, pada tanggal 8 Agustus 2011 Pdt.Sabar S.Brahmana (Ketua Klasis) kembali datang ke Palangka Raya dan menyusul Pdt.Esra Bukit (Kabid Koinonia) pada tanggal 11 Agustus 2011 untuk memberikan pembinaan/kursus kepada calon Pertua-Diaken yang terpilih: Kodon Tarigan (pertua), Hermanta Tarigan (diaken), Arus Br.Pandia (diaken) dan Nd.Pagit Tarigan (diaken), dan juga disertai Pertua-Diaken yang sudah ada Pt.Amalinson Sembiring (GBKP), Pt.Bahtera Bangun (GBKP), Pt.Hatir Sata Tarigan (GPIB), Pt.Thomas Sembiring (GKE), Pt.Oktavianus Tarigan (GKE), Dk.Daulat Ginting (GPIB).

Pembinaan ini berlangsung selama satu Minggu, mulai tanggal 8-13 Agustus 2011 dengan 15 materi ditambah peraktek memimpin liturgi dan berkhotbah. Oleh karena calon majelis dan juga majelis yang sudah ada semuanya bekerja pada siang harinya, maka pembinaan ini di lakukan setiap sore pukul 17.00 Wib atau pukul 19.00 Wib dengan tempat hari pertama di rumah keluarga Hermanta Tarigan, hari kedua di rumah keluarga Bp.Ika Sembiring, hari ke tiga di rumah Kodon Tarigan, hari ke empat di rumah Bp.Pagit Tarigan, hari kelima di rumah keluarga Pt.Amanlinson Sembiring dan hari ke enam, Sabtu tgl.13 Agustus 2011 seharusnya di rumah keluarga Pt.Hatir Sata Tarigan namun karena pada hari terakhir dilaksanakan latihan memimpin Liturgi dan Khotbah maka acara ini dilaksanakan di gedung DPRD Palangka Raya, karena di tempat ini ada podium. Dan untuk persiapan/persikapan pentahbisan pertua-diaken, pelantikan BP Bakal Jemaat Palangka Raya serta baptisan kecil dilaksanakan di Gedung Pendidikan Diklat Kota Palangka Raya. Pada pukul 14.25 Wib, Pdt.Esra Bukit pulang ke Jakarta karena tugas pelayanan yang tidak bisa ditinggalkan.

Pada hari Minggunya, tanggal 14 Agustus 2011, pukul 09.00 Wib di Gedung Pendidikan Diklat Kota Palangka Raya dilaksanakan kebaktian Minggu yang dipimpin Dk.Daulat Ginting dan Pdt.S.Brahmana sebagai liturgos dan khotbah. Kebaktian yang dihadiri lebih 100 orang jemaat (86 jemaat dewasa dan 15 anak-anak) ini baru berakhir pada pukul 11.30 Wib, hal ini disebabkan karena pada kebaktian ini, disamping dilaksanakan pentahbisan satu orang Pertua dan tiga orang Diaken, juga dilaksanakan sakramen babtisan anak kecil dan pelantikan BP GBKP Perpulungen Palangka Raya. Setelah makan siang bersama, Pdt.S.Brahmana kembali ke Jakarta via Batavia Air pada penerbangan pukul 14:25 Wib.

Diharapkan dengan ditahbiskannya Pertua-Diaken dan dilantinya BP Bakal Jemaat GBKP Palangkaraya yakni: Pt.Hatir Sata Tarigan (ketua), Pt.Thomas Sembiring (Wkl.Ketua), Dk.Hermanta Tarigan (Sekretaris), Kodon Tarigan (Wkl.Sekretaris), Dk.Arus Br.Pandia (Bendahara), dan juga seksi-seksi: Pt.Amanlison Sembiring (PI), dr.Makmur Ginting (PWG), Dk.Daulat Ginting (Diakonia), Pt.Bahtera Perangin-angin (Mamre), Dk.Desmi Br.Ginting (Moria), Pt.dr.Oktavianus Tarigan (Permata), Rika Br.Sitepu (KA-KR), GBKP Palangka Raya semakin bertumbuh dan berkembang//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment