Sunday 5 February 2012

Serah terima bakal Jemaat GBKP Suka Bumi yang selama ini menjadi binaan GBKP Cililitan kepada GBKP Bogor

Serah terima perpulungen/bakal jemaat Sukabumi tgl.3 Februari 2012, dihadiri 3 orang perwakilan Cililitan, 4 orang Bp.Klasis, 2 orang Sukabumi, 12 orang runggun Bogor.

Acara serah terima yang dilaksanakan di GBKP Bogor ini dimulai pukul 17.00 Wib diawali kebaktian yang dipimpin Ketua Klasis dengan Nas Kisah Rasul 6:7. Dalam khotbahnya menekankan bahwa tujuan setiap orang percaya, baik secara pribadi maupun persekutuan gereja, tidak lain adalah bagaimana agar berita Injil semakin menyebar dan Kerajan Allah semakin besar di bumi. Oleh karena itu siapapun yang menjadi induk GBKP Sukabumi tujuannya sama. Penyerahan bakal Jemaat GBKP Sukabumi dari GBKP Cililitan kepada GBKP Bogor yang dilatarbelakangi geografis Sukabumi lebih dekat dengan GBKP Bogor sehingga pelayanan lebih efektif, bukan hal yang lain. Dan penyerahan ini sudah diputuskan dalam Sidang Klasis September 2011.

Setelah penandatanganan naskah serah terima oleh GBKP Cililitan yang selama ini menjadi induk Bakal Jemaat GBKP Sukabumi, kemudian oleh GBKP Bogor yang akan menjadi induk GBKP Sukabumi, dan oleh Klasis Jakarta-Bandung sebagai saksi, dilanjutkan kata-kata sambutan dan diakhiri makan malam bersama.

Adapun bakal Jemaat GBKP Sukabumi merupakan hasil PI GBKP Cililitan yang dimulai tanggal 17 Juni 2004 diawali PJJ (Perpulungen Jabu-jabu) dan saat ini bakal Jemaat GBKP Sukabumi mempunyai anggota 20 KK//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment