Wednesday 28 March 2012

Pesta Panen (Kerja Rani) dan Penyerahan tanda emeretus di GBKP Bandung Pusat & Bandung Barat

Kebaktian Minggu GBKP Bandung Pusat pada tanggal 11 Maret 2012 tidak seperti biasanya dilaksanakan di GBKP Jl.Lombok dengan dua kali jam kebaktian, pukul 06.30 & 08.30 Wib, tapi di Aula Geologi Bandung pada pukul 08.00 Wib. Hal ini dilaksanakan dalam rangka Pesta Panen (Kerja Rani) dan Penyerahan Lencana Emeritus kepada Pt.Nelli Br.Tarigan dan Naras/Suami.

Kebaktian yang dipimpin oleh Pdt.Johanes Karosekali,S.Th dan Pdt.S.Brahmana,S.Th.,MA (Ketua Klasis Jakarta-Bandung) sebagai liturgos dan pengkhotbah, dihadiri k/l 900 orang jemaat. Berbagai pujian ditampilkan, khusus sektor Cibaduyut membawakam pujian dengan judul “Ulih Latih Simerdang”. Setelah doa syafaat dilaksanakan penyerahan/penyematan tanda Emeritus oleh Moderamen yang diwakili Ketua Klasis Jakarta-Bandung kepada Pt.Nelli Br.Tarigan berupa lencana dan kepada Naras berupa salib, demikian juga GBKP Runggun Bandung Pusat diwakili Pdt.Johanes Karosekali berupa salib kepada masing-masing Pt.Em.Nelli Br.Tarigan dan Naras. Penyerahan tanda Emeritus ini juga dilakukan di GBKP Bandung Barat dalam kebaktian pukul 09.30 di GBKP Bandung Pusat Jl.Lombok oleh BP Klasis Jakarta-Bandung, Pt.Tjanta Sinulingga & Pt.Hendri Sembiring kepada Pt.Drs.Konsi Ginting dan Nora.

Setelah kebaktian selesai dilanjutkan acara Pesta Panen (Kerja Rani) yang dipandu oleh Pt.Jamani Ginting. Masing-masing sektor bergiliran datang kedepan membawa persembahan sambil menari mengikuti irama gendang Keyboard Karo. Persembahan yang terkumpul k/l Rp.80 Juta. Menurut salah satu pertua bahwa Pesta Panen/Kerja Rani memang setiap tahun dilakukan tetapi dengan acara seperti ini baru kali ini dilakukan dan jumlah persembahan pun sangat besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Setelah membawa persembahan selesai, dilanjutkan menari bersama//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment