Tuesday 27 March 2012

Sidang GBKP Klasis Jakarta-Bandung, 23-24 Maret 2012 di Cipayung Asri Hotel

Sidang klasis Jakarta-Bandung tanggal 23-24 Maret 2012 yang dilaksanakan di Cipayung Asri Hotel Megamendung, Bogor, terlaksana dengan baik. Persidangan yang pertama pada tahun 2012 dan persidangan yang ke 25 Klasis Jakarta-Bandung dimulai pada pukul 10.00 Wib yang diawali kebaktian pembukaan dipimpin Pdt.Andreas Joseph Tarigan, pendeta Surabaya. Setelah kebaktain selesai ternyata kehadiran peserta sidang belum memenuhi qorum sidang sesuai tata gerja GBKP, hal ini disebabkan banyak peserta sidang mengalami kemacetan diperjalanan dari Jakarta ke tempat persidangan, sehingga disepakati agar ceramah Manajemen Waktu oleh Prof.DR.Budi Anna Br.Keliat didahulukan, dilanjutkan presentasi panitia pengumpulan dana pembangunan GBKP Harapan Indah, Bale Cariu, Panitia Natal Klasis Jakarta-Bandung tahun 2012. Akhirnya sidang dibuka dan dinyatakan sah mengambil keputusan setelah makan siang. Dari 21 runggun klasis Jakarta-Bandung, yang tidak hadir GBKP Denpasar dan Jogjakarta.

Dalam pengarahan ketua klasis Jakarta-Bandung dan juga pesan Moderamen yang diwakili Dk.Akor Tarigan sangat menekankan agar proritas Program GBKP Tahun 2012 yakni PENINGKATAN SOLIDARITAS INTERNAL GBKP dapat mewarnai gerak langkah kehidupan jemaat. Dalam hal ini GBKP Jakarta-Bandung, dalam rangka menyambut dan mensukseskan tahun Solidaritas telah membuat program bulan perkunjungan yang dilaksanakan secara serentak dan selama satu bulan di masing-masing jemaat pada bulan Mei. Untuk itu pada bulan Februari 2012 telah dilakukan pembinaan pertua diaken seklasis Jakarta-Bandung.

Sebagaimana biasanya laporan BP Klasis, baik evaluasi progran tahun 2011, program yang telah dilaksanakan Januari sampai Maret 2012, juga program antar sidang April sampai September 2012 tidak lagi dibacakan, melainkan langsung dibawa ke dalam sidang klompok yang dibagi menjadi 4 kelompok (Kelompok Umum, Marturia/Diakonia, Koinonia dan Keuangan) selanjutnya setelah makan malam dilakukan Sidang Pleno. Ada dua kelompok yang dipresentasikan, kelompok Koinonia dan Marturia/Diakonia, selanjutnya sebelum kebaktian malam yang dipimpin pertua Ceulengsi, dilakukan penyematan pin tahun solidaritas secara simbolis oleh moderamen kepada ketua klasis dan selanjutnya oleh Bp Klasis yang diwakili ketua dan sekretaris kalsis kepada perwakilan setiap runggun dan kategorial serta panitia yang hadir, dilanjutkan penyerahan diakonia spontanitas sebagai bentuk solidaritas kepada Pt.Untung Depari yang sudah lama sakit yang diwakili Dk.Akhir Derita Pinem, Runggun Bekasi.

Walaupun ketika pembahasan hasil kelompok keuangan pada tanggal 24 Maret 2012 cukup alot dan memakan banyak waktu, namun sebagaimana dijadwalkan sidang klasis dapat diakhiri pada pukul 12.00 Wib. Setelah persidangan ditutup, dilanjutkan kebaktian pengutusan oleh Pdt.Rasmidi Sembiring,M.Th, kemudian makan siang bersama dan sayonara. Goodbay Cipayung Asri Hotel//asbrahm


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment