Tuesday 15 May 2012

GBKP PALANGKARAYA SUDAH MEMILIKI TANAH GEREJA

Sejak berdirinya GBKP Palangka Raya pada tanggal 31 Juli 2011, keinginan jemaat untuk segera memiliki lahan/tanah untuk mendirikan gedung gereja demikian besar. Untuk itu, disamping jemaat terus-menerus mengumpulkan dana, juga mencari lahan/tanah yang tidak jauh dari kampus UNPAR. Hal ini dilatarbelakangi mengingat jemaat GBKP Palangka raya terdiri dari banyak mahasiswa (saat ini sekitar 60 orang). Beberapa tempat sudah di survey bahkan ada yang sudah pernah di berikan DP namun disebabkan beberapa hal, diantaranya masih belum jelas surat tanah/sertivikat dari tanah tersebut maka belum ada yang final, namun pada tanggal 10 Mei 2012 lewat lelang Negara telah dibeli sebidang tanah seluas 1.400 M2 di jl.Tingang No.18 ( 1 Km dari Jl.Rajawali) dengan harga Rp.131.000.000.
Pada waktu perkunjungan ketua klasis Jakarta-Bandung (Pdt.S.Brahmana) ke GBKP Palangka Raya tanggal 11-14 Mei 2012, disamping mengadakan berbagai pelayanan seperti: Sermon Majelis, PA Permata, memimpin Kebaktian Minggu, Penjelasan dan Pelaksanaan Bulan Perkunjungan dan PA Mamre, juga meninjau tanah/lahan GBKP yang sudah dibeli. Pendeta ini mengatakan, “soniarap” dalam arti positif bahwa dari beberapa tempat yang sudah di survey memang tempat ini yang lebih strategis, bukan saja dekat dengan Kampus UNPAR tetapi juga di pinggir jalan besar.
Menurut majelis GBKP Palangka Raya, pembangunan gedung GBKP direncanakan akan dimulai awal bulan Juli 2012. Dalam hal ini telah ada kesepakatan jemaat bahwa pada bulan Desember 2012 diupayakan sudah melakukan kebaktian, khususnya perayaan Natal di tempat ini (selama ini berkebaktian di Gereja mahanaim Universitas Palangkaraya)//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment