Tuesday 24 July 2012

GBKP Palangka Raya Dan GBKP Banjarmasin Ditempatkan Calon Vikaris Dan Vikaris

Sesuai dengan SK Moderamen tanggal 8 Juni 2012 di tempatkan Cal.Vikaris Andinata Ginting,S.Si (Teol) ke GBKP Palangka Raya dan Vikaris Nopritawati Br.Sembiring,S.Th. ke GBKP Banjarmasin.

Melaksanakan SK penempatan ini, pada tanggal 21 Juni 2012 kedua Vikaris sudah tiba di Jakarta untuk betemu dengan BP Klasis sekaligus diberi pembekalan sehingga diharapkan kedua vikaris dadat melayani dengan baik di derah pelayanan dimana mereka di tempatkan. Disamping itu, selama di jakarta mereka juga ikut mengambil bagian membantu melayani di GBKP Kerawang dan memimpin PJJ dan PA Kategorial di GBKP Pondok Gede.

Sebagaimana sudah dijadwalkan, pada tanggal 12 Juli 2012 kedua vikaris yang sebelumnya sudah melaksanakan masa vikarisnya selama 6 bulan dalam bentuk magang ke unit-unit pelayanan GBJKP berangkat terlebih dahulu ke GBKP Palangka Raya di dampingi Pdt.Sabar S.Brahmana selaku mentor dan ketua Klasis. Pada malam harinya pukul 19.00 Wib dirumah Pt.Bahtera Perangin-Angin (Bp.Berry), didahului makan malam bersama dan kemudian kebaktian yang dipimpin ketua klasis Jakarta-Bandung, dilakukan acara penyerahan dan penyambutan Cal.Vikaris Andinata Ginting. Dalam acara ini jemaat yang diwakili Pt.Hatir Sata Tarigan menyambut gembira dan bersyukur atas ditempatkannya seorang vikaris di GBKP Palangkaraya. Pada kesempatan ini ketua klasis Jakarata-Bandung juga memberikan penjelasan mengenai hak dan kewajiban vikaris dan jemaat. Ketika ditanya apa saja yang boleh dan belum boleh dilakukan vikaris dalam pelayanan, ketua klasis menjelaskan bahwa semua pelayanan sudah dapat dilakukan oleh vikaris kecuali sakramen Babtisan Kudus termasuk Angkat Sidi, Perjamuan Kudus dan Pemberkatan Nikah. Juga karena pakaian jabatan vikaris tidak ada, maka ketika naik mimbar memimpin ibadah cukup hanya mengenakai jas dan dasi.

Selanjutnya pada tangga 14 Juli 2012 pukul 05.30, Vikaris Nopritawati br.Sembiring dan Pdt.Sabar S.Brahmana berangkat ke Banjarmasin diantar oleh Pt.Kodon Tarigan (BP.Juna) yang adalah sekertaris GBKP Palangka Raya beserta keluarga dan juga ikut vikaris Andinanta Manik. Tiba di Banjarmasin pukul 12.00 Wita, di hotel Batung Batulis disambut Dk.Erniwati br.Ginting (Nd.Ria) dan Dk.Rusni br Kaban (Nd.Nenda) dan kemudian dibawa ke kerumah Pt.Sri Wahyuni br.Ginting (Nd.Abdi) untuk makan siang. Pada hari Minggu tgl.15 Juli 2012 setelah kebaktian selesai dilaksanakan acara penyerahan dan penyambutan vikaris Noprianti Wati br.Sembiring. Sebagaimana di Palangka Raya, di Banjarmasin juga jemaat yang diwakili Pt.S.Waja Perangin-angin (Bp.Josia) menyambut dengan gembira dan bersyukur kehadiran seorang viraris di tengah-tengah mereka. Dalam acara ini, ketua klasis juga memberikan pengarahan atau penjelasan mengenai keberadaan vikaris, hak dan kewajibannya. Diharapkan dengan adanya pelayan khusus penuh waktu walaupun masih dalam status vikaris dimana belum berhak untuk melaksanakan sakramen dan pemberkatan perkawinan, GBKP Banjarmasin akan semakin bertumbuh//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment