Tuesday 16 July 2013

Sosialisasi Bahaya Narkoba & HIV/AIDS GBKP Klasis Jakarta-Bandung





Pada tanggal 10-15 Juli 2013 kembali dilakukan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan HIV/AIDS oleh Tim GBKP Klasis Jakarta-Bandung yang terdiri dari Pdt.Andarias Brahmana, Dk.Ferdinand M.Sinuhaji, Dk.Ellen R.Manik, Dra.Evie S.Br.Tarigan, di damping ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung, Pdt.S.Brahmana,S.Th.,MA.

Sosialisasi yang pertama di lakukan di Desa Susuk Kecamatan Tiganderket pada tanggal 10 Juli 2013. Sosialisasi yang dihadiri kurang lebih 600 orang ini dimeriahkan adu perkolong-kolong Neli br.Sembiring dan Netro Sinulingga, juga di hadiri Camat Tiganderket, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Ketua Klasis Sinabun dan Komisi HIV/AIDS Moderamen yang di wakili Lusi Br.Perangin-angin Sukatendel dan Jonsaret Tarigan.

Sosialisasi dilaukan melalui penyampaian Firman Tuhan yang di pimpin Pdt. Andarias Brahmana, pemutaran Video Clip berdurai 15 menit mengenai bahaya Narkoba & HIV-AIDS dan tanya jawab yang di bawakan Dra. Evie S. Br.Tarigan. Masyarakat sangat antusias mengikuti acara ini, banyak pertanyaan yang di sampaikan seputar bahaya Narkoba dan HIV/AIDS. Acara berakhir pukul 24.30.

Disamping sosialisasi, juga dilakukan pembinaan kepada pendeta, utusan Runggun Prt/Dk dan Pengurus Kategorial serta BP GBKP Klasis Tigabinanga tentang Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS pada tanggal 11 Juli 2013 di GBKP Tigabinanga. Pembinaan yang di ikuti 45 orang ini dimulai pukul 10.00 – 16.00 Wib, dimaksudkan agar peserta menjadi motivator memberi penyuluhan mengenai bahaya Narkoba dan HIV/AIDS di Jemaat masing-masing.

Sosialisasi yang ke dua dilakukan tanggal 12 Juli 2013 di Desa Juhar Jambur Segerat Lembu. Sama seperti sebelumnya sosialisasi bahaya Narloba dan HIV/AIDS dilakukan melalui pemberitaan Firman Tuhan yang di pimpin Pdt.Andarias Brahmana yang pernah melayani di GBKP Juhar selama kurang lebih 10 tahun, juga pernah menjadi Sekretaris GBKP Klasis Tigabinanga dan pemutaran Video Clip berdurai 15 menit mengenai bahaya Narkoba & HIV-AIDS serta tanya jawab yang di bawakan Dra. Evie S. Br.Tarigan.

Sosialisasi dimulai pada pukul 20.00 Wib dan berakhir 24.30 dihadiri kurang lebih 700 orang. Tidak hanya masyarakat dan jemaat GBKP Juhar yang menghadiri sosialisasi ini, juga dari desa sekitar seperti Pernantin, Nageri/Batu Mamak, Segenderang, Ketawaran, Mbetong. Sosialisasi ini juga dimeriahkan adu perkolong-kolong Neli Br.Sembiring dan Netro Sinulingga.

Sosialisasi yang ke tiga di lakukan di Desa Munthe pada tanggal 13 Juli 2013 dimulai pukul 20.00 Wib dan berakhir pukul 24.00 Wib. Di tempat ini juga tidak hanya warga jemaat GBKP Munthe (Buahman Teman dan Pasar Baru) yang hadir, tetapi juga masyarakat di luar GBKP dan jemaat GBKP dari desa yang lain seperti GBKP Parimbalang, Tanjung Beringin, Sarimunte, Singgamanik, Buluh Naman, Sugihen. Diperkirakan jumlah masyarakat yang hadir kurang lebih 1000 orang.

Sebagaimana sebelumnya, setelah di adu perkolong-kolong Neli Br.Sembiring dan Netro Sinulingga, dilanjutkan pemberitaan Firman Tuhan yang disampaikan Pdt.S.Brahmana dan pemutaran Video Clip berdurai 15 menit mengenai bahaya Narkoba & HIV-AIDS serta tanya jawab yang di bawakan Dra. Evie S. Br.Tarigan.

Sosialisasi terakhir dilakukan tanggal 14 Juli 2013 di Desa Perbesi. Ditempat ini juga anomo jemaat dan masyarakat cukup tinggi untuk menghadiri kegiatan ini, diperkirakan jumlah yang hadir kurang lebih 800 orang. Sebagaimana sebelumnya sebelum sosialisasi melalui kebaktian yang dipimpin Pdt.S.Brahmana yang pernah melayani di GBKP Perbesi selama 7 tahun, juga pernah menjadi Sekretaris GBKP Klasis Tigabinanga dan pemutaran Video Clip berdurai 15 menit mengenai bahaya Narkoba & HIV-AIDS serta tanya jawab yang di bawakan Dra. Evie S. Br.Tarigan, terlebih dahulu diadu perkolong-kolong Neli Br.Sembiring dan Netro Sinulingga.

Pada tanggal 15 Juli 2013 di Kantor Perwakilan Tim Sosialisasi Narkoba & HIV/AIDS Klasis Jakarta-Bandung, Jln. Udara No.199 Berastagi (disebelah kantor GBKP Klasis Brastagi) mulai pukul 10.00-14.00 Wib dilakukan Visiti bekerjasama denga Puskesmas Brastagi dipimpin dr.Simon Gurusinga. Pada kesempatan ini ada 3 orang yang datang memereksakan diri dengan sukarela. Puji Tuhan, ke tiganya negative.

Tentunya apa yang sudah dilakukan tidak berakhir sekedar sosialisasi, sebagaimana keputusan Sidang GBKP Klasis Jakarta-Bandung tanggal 23-24 Maret 2013, tetapi ditindak lanjuti dengan merekrut tenaga 3 orang bekerjasama dengan Yayasan Pelayanan Anak dan Keluarga-LAYAK dan Komisi HIV-AIDS Moderamen (1 orang program Menejer/Pendamping: Prisma Tarigan - 081375007874; 1 orang Penjangkau: Bunga Br. Ginting - 085260435159 dan 1 orang Admin dan Keuangan: Josua Tarigan - 085370949818)//asbrahm


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment