Tuesday 23 July 2013

Berbuka Puasa Bersama Warga Rt.1-5, Rw.05 Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi & Pembagian Sembako

Sehubungan dengan tahun solidaritas eksternal GBKP, pada tanggal 20 Juli 2013 diadakan buka puasa bersama dengan warga Rt.1-5, RW.05, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, yang dilksanakan di rumah Bapak Diding Ketua RT.3, Gandaria 1 Jl.Kemuning Raya III Rt.03, Rw.05 No.11. Kegiatan ini dimotori Bidang Diakonia GBKP Klasis Jakarta-Bandung berkolaborasi dengan GBKP Jemaat Cileungsi, Bekasi, Graha Harapan dan Sitelusada.

Sebagaimana yang telah disepakati, sebelum buka puasa diadakan pemutaran Video Clips Motivasi oleh Pdt.EP Sembiring yang mengisahkan seorang ibu berusia 58 tahun yang tidak punya tangan tetapi mempu secara mandiri mengurus dirinya sendiri mulai dari mandi, memasak, makan, bahkan mempu untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari tampa subsidi orang lain karena ia mampu bercocok tanam, menjahit bahkan sulamannya menjadi yang terbaik. Diharapkan melalui kisah ini dapat menumbuhkan rasa syukur ketika masih punya anggota tubuh yang lengkap, dan juga memotivasi untuk hidup lebih baik dengan bekerja keras. Kalau yang tidak mempunyai tangan bisa, mengapa saya tidak bisa. Kiranya semangat dan pengenalan diri ini tumbuh di dalam hati warga yang hadir. Juga penyampaian kata-kata sambutan dari ketua RW 05, Bapak Sardi dan dari Ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung, Pdt.S.Brahmana. 

Dalam kata sambutannya, Ketua Rw 05 ini menyambut gembira aksi kemanusiaan yang dilakukan GBKP Klasis Jakarta-Bandung dan mengharapkan sebagaimana selama ini agar warganya menjunjung tinggi kerukunan dan persatuan walaupun beda suku, budaya, agama sebagaimana semboyan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia: “Bineka Tunggal Ika” (Berbeda-beda tetapi tetap satu). 

Menjelang berbuka puasa, terlebih dahulu disampaikan khotbah singkat dan doa berbuka puasa oleh ustad Bapak Syarifudin.
Setelah berbuka puasa, juga dibagikan sembako (Beras, Gula Pasir, Minyak goreng, sabun, shampo, sikat gigi, odol pepsoden, dll) 300 ratus paket bekerjasama dengan Pt.Sinar Mas yang menyumbangkan 180 Liter Minyak goreng, PT.Unilever Indonesia yang telah menyediakan sabun, odol pepsoden, sikat gigi, dll, juga CV Grak Tani yang dipimpin Pt.Em.NJ Sembiring menyediakan mobil Box untuk mengangkut paket sembako tersebut.

Semua warga yang hadir menerima sembako dengan tertip dan bersukacita dengan terlebih dahulu menyerahkan kopon yang sebelumnya sudah dibagikan melalui masing-masing ketua RT kepada warganya.//asbrahm


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment