Sunday 12 October 2014

PENTAHBISAN & PERESMIAN GEDUNG GBKP BALIKPAPAN

Gedung Gereja GBKP Balikpapan yang dibangun sejak tahun 2009, berlokasi di Jln.Tepo, Km.10, Kel. Karang Joang Balikpapan di atas tanah seluas 3000 M yang dihibahkan Pt.Ngawan Sembiring (Bp.Ferdinand) telah di tahbiskan dan diresmikan oleh Moderamen GBKP yang diwakili Pdt.Simon Tarigan,S.Th dan Wali Kota Balikpapan Bpk. Rizal Effendi pada hari Minggu, 21 September 2014, di hadiri jemaat GBKP Balikpapan, BP GBKP Klasis Jakarta-Bandung, undangan dari gereja tetangga, dan katua BKSGB (Badan Kersa Sama Gereja Balikpapan), Pdt Abriantinus MA MTh.

Pentahbisan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 Wita dengan acara pengguntingan pita oleh Ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung, Pdt.S.Brahmana, S.Th, MA, pembukaan kunci oleh Pdt.Simon Tarigan, S.Th, dilanjutkan kebaktian Minggu yang di isi dengan puji-pujian Jemaat GBKP Balikpapan, juga penyanyi/artis karo Tio Fanta Pinem yang diundang untuk memeriahkan acara pentahbisan dan Peresmian Gedung GBKP Balikpapan.

Setelah selesai Kebaktian, dilanjutkan acara hiburan, kata-kata sambutan serta pengumpulan dana di halaman gereja yang telah didirikan tratak dan panggung dengan dekorasi yang indah. Kata sambutan yang pertama disampaikan ketua panitia pentahbisan dan peresmian gedung gereja, Letkol Norman Ginting dilanjutkan ketua panitia pembangunan, Ir. Siden Ginting yang menceritakan bagaimana perjuangan pembangunan dari awal serta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan doa dan dana sehingga gedung gereja GBKP Balikpapan dapat ditahbiskan dan diresmikan.

Sambutan berikutnya disampaikan Ketua Perpulungen GBKP Balikpapan, Pt.Ngawan Sembiring yang menceritakan bagaimana sejarah berdirinya GBKP di Balikpapan, dilanjutkan sambutan dari ketua BKSG, Pdt Abriantinus MA MTh yang menyambut gembira serta mengucapkan selamat atas pentahbisan dan peresmian Gedung Gereja GBKP Balikpapan, berarti bertambahnya bangunan gedung gereja di kota Balikpapan. Kata sambutan berikutnya disampaikan ketua GBKP Klasis Jakarta-Bandung. Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada jemaat GBKP Balikpapan atas segala upaya yang telah dilakukan untuk mendirikan bangunen Gereja dan sekarang sudah selesai dan ditahbiskan dan diresmikan. Kiranya dengan adanya tempat ibadah, pembinaan spiritual jemaat dapat semakin lebih baik sehingga jemaat GBKP sebagai bagian integral dari masyarakat Indonesia, khususnya sebagai warga masyarakat kota Balikpapan dapat menjadi masyarakat yang baik, yang ikut membantu pemerintah mensukseskan pembangunan bagi terwujudnya kesejahteraan bersama. Pendeta ini juga menyampaikan terimakasih kepada keluarga Pt.Ngawan Sembiring yang telah menghibahkan tanahnya seluas 3000 M kepada GBKP sehingga gedung gereja GBKP dapat dibangun di atasnya, juga menyampaikan terimakasih kepada walikota Balikpapan yang berkenan hadir dan sekaligus meminta agar memberikan kata sambutan sekaligus membuka selubung pamplet gereja dan menandatangani batu prasasti peresmian, demikian juga meminta Pdt.Simon Tarigan yang mewakili Moderamen GBKP menandatangani batu prasasti peresmian yang telah disediakan panitia.

Bpk.Rizal Effendi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas udangan panitia, juga mengucapkan selamat atas peresmian Gedung Gereja GBKP Balikpapan. Bpk.Wali Kota ini juga menerangkan bahwa pemerintah kota Balikpapan memperlakukan semua umat beragama itu sama, dan mendorong serta mendukung upaya-upaya pembangunan spiritual umat beragama sehingga terbentuk masyarakat yang baik yang bersama-sama membangun bangsa dan Negara, khususnya kota Balikpapan. Setelah memberikan sambutan, Bpk.Rizal Effendi membuka selubung pamplet GBKP didampingi Moderamen GBKP, Ketua Klasis Jakarta-Bandung, Ketua BKSGB, Ketua Perpulungen GBKP Balikpapan, Ketua Pembangunan dan ketua panitia pentahbisan dan peresmian, sekaligus menandatangani batu prasasti peresmian demikian juga dalam waktu bersamaan Pdt.Simon Tarigan mewakili Moderamen juga menandatangani batu prasasti peresmian yang telah disediakan panitia.

Kata sambutan yang terakhir disampaikan Pdt.Simon Tarigan yang mewakili Moderamen GBKP. Dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada jemaat GBKP Balikpapan atas pentahbisan dan peresmian Gedung Gereja GBKP Balikpapan. Juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Balikpapan, walaupun sudah meninggalkan lokasi gereja, atas kesediaannya hadir sekaligus membuka selubung pamplet GBKP Balikpapan serta menandatangani batu prasasti peresmian Gedung Gereja GBKP Balikpapan.

Selesai kata-kata sambutan, dilanjutkan acara pengumpulan dana dengan cara lelang-lelang dipandu Tio Fanta Pinem. Dana terkumpul Rp. 42 juta//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment