Friday 18 September 2009

SEMANGAT DIAKONIA PADA TAHUN DIAKONIA GBKP

Perpulungen Jabu-Jabu (PJJ) sektor 5 GBKP Pd.Gede pada taggal 2 September 2009 di Rumah Pt.Dewan Pelawi, moderator Pt.Dasma Sinulingga, penyimpul Pdt.S.Brahmana, tidak seperti biasanya. PJJ kali ini dirasakan adanya dorongan yang kuat untuk tidak hanya membaca, merenungkan dan mendiskusikan Firman Tuhan dari Matius 25:31-46 dengan thema “Menata Diakonia ibas Perpulungen”, tapi melakukannya dalam tindakan yang konkrit.
Pada waktu acara diskusi, kebetulan hanya satu pokok diskusi yakni membuat program konkrit sehubungan dengan tindakan nyata diakonia terhadap saudara seiman maupun masyarakat disekitar kita yang membutuhkan pertolongan, jemaat sepakat untuk tidak hanya sekedar membuat program tetapi tindakan nyata.
Ketika pendeta menyebutkan ada satu keluarga masyarakat yang ada disekitar gereja yang mempunyai perguluman dalam hal biaya sekolah anaknya (SMK Swasta), jemaat dengan spontan sepakat untuk menolong keluarga tersebut dengan memberikan beasiswa selama 6 bulan, setelah itu akan dibicarakan lagi. Dana bantuan tidak dambil dari kas PJJ, tetapi dari anggota PJJ yang secara spontan membuat pengakuan. Mengkordinir pengumpulan dana tersebut dipercayakan kepada ketua PJJ (Bp.Jesaya Kaban) dan Dalton Pelawi, sekretaris PJJ (asbrahm/SB).





Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment