Tuesday 2 July 2013

Perkunjungan Kasih ke Panti Asuhan KDM (Kampus Diakonia Modern)

Minggu, 30 Juni 2013, Bidang Diakonia GBKP Klasis Jakarta-Bandung mengadakan perkunju- ngan kasih ke Panti Asuhan KDM (Kampus Diakonia Moderen) di Kampung Sawah Kranggan-Bekasi dengan membawa bingkisan 200 kg beras, 30 Kg Telor, 30 Lt Minyak Goreng, makan malam disediakan Kel. Pt. Em. KRT. NJ Sembiring dan ES Krim oleh Kel. Dk. Ferdinand M. Sinuhaji. Pelayanan ini merupakan salah satu program GBKP Klasis Jakarta-Bandung sehubungan dengan tahun solidaritas eksternal GBKP 2013.

Banyak panti asuhan di wilayah pelayanan GBKP Klasis Jakarta-Bandung, namun pilihan KMD dianggap tepat dimana kampus ini walaupun didirikan seorang pendeta, Solagratia S Lumy dan teman-temannya pada tahun 1963 namun bukan hanya untuk menampung para gelandangan dan pengemis yang beragama Kristen, tetapi untuk anak tanpa terkecuali, sebagaimana visi dan misi dari Yayasan ini. Visi: Menyadarkan setiap orang bahwa anak adalah manusia ciptaan Tuhan yang mulia dan berharga (HOMO IMAGO DEI). Missi: (1) Memberikan kesempatan kepada setiap anak untuk tumbuh kembang dengan baik. (2) Memperjuangkan terpenuhinya hak-hak anak. (3) Menularkan semangat/spirit pelayanan kepada semua orang. Menurut salah satu pengasuh, Agustina, ada 63 orang anak yang diasuh, diantaranya hanya 20 orang beragama Kristen, pengasuh ada 21 orang.

Disamping Kabid Diakonia, Dk.Ferdinand M.Sinuhaji bersama keluarga, BP Klasis yang turut hadir  dalam perkunjungan kasih ini adalah Ketua Klasis, Pdt.S.Brahmana bersama keluarga, dan wakil Sekretaris, Pt.Eddy Temanta Keliat beserta nora/Istri, juga dihadiri Dk. Josephine Malem Ukur br Ginting dan nora Pt.Bebas Sembiring GBKP Pondok Gede.

Acara dimulai pukul 17.00 Wib, dimulai dengan perkenalan, games lomba meniup balon dan makan kerupuk yang dipandu Pdt.S.Brahmana dan Pt.Eddy Temanta Keliat. Setelah makan malam bersama, hadiah dibagikan berupa es krim//asbrahm.


Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment