Thursday 13 November 2014

CARA MEMBUAT SKYPE DI LAPTOP - KUMPUTER

  1. Buatlah Email terlebih dahulu bagi yang belum mempunyai email (untuk membuat E-mail klik disini)
  2. Instal Software “Skype” (klik disini bagi yang belum mempunyai sofware “Skype”). Pada saat menginstal dapat memilih bahasa yang ingin dipergunakan.
  3. Setelah selesai proses menginstal, lihat di desktop icon “Skype” lalu di klik, muncul gambar di bawah ini.
  4. Klik tulisan “Buat Akun” dan akan muncul gambar di bawah ini, yakni form untuk di isi. Isilah dengan lengkap. Lalu klik “saya setuju – Lanjutkan” (warna hijau disebelah kiri paling bawah).
  5. Setelah di klik “saya setuju – Lanjutkan” akan muncul halaman di bawah ini.
  6. Kembali ke desktop, lalu klik icon Skype akan muncul seperti dibawah ini.
  7. Isi nama skype dengan nama skype yang telah dibuat sebelumnya, demikian juga dengan akun Microsoft (sandi/password). Lalu klik “masuk”. Akan muncul halaman di bawah ini:
  8. Klik echo/Sound Test Service lalu disetting agar antara penelpon dan penerima panggilan skype bisa mendengar suara, juga test video (cacatan jika leptop ada webcam).
  9. Selanjutnya ketik nama teman di tempat icon “Cari” (contoh: Pdt.Iswan Ginting Manik), lalu klik “Cari Skype”, akan muncul halaman di bawah ini:
  10. Klik icon kamera maka akan muncul panggilan video call. Jika yang kita panggil sedang connect ke internet maka akan langsung terhubung. Kita dapat berkomunikasi secara langsung face to face.
  11. Selamat mencoba. GBU.












Artikel lain yang terkait:



0 komentar:

Post a Comment